Mengapa Web Responsive Penting ?

Mengapa Web Responsive Penting ?


      Mungkin Anda sudah memiliki sebuah website yang didesain untuk pengguna desktop, dan Anda merasa tidak ada masalah dengan hal itu dan tidak perlu untuk membuat sebuah website versi mobile. Namun jika Anda mengamati perkembangan teknologi saat ini yang begitu pesat, berbagai macam perangkat mobile ( Tablet/Smartphone ) dikembangkan yang semuanya support untuk mengakses internet, dan orang-orang lebih suka mengakses internet melalui perangkat Tablet/Smartphone mereka, tentu Anda harus mempertimbangkan ini untuk meningkatkan produktivitas dari web yang Anda miliki.

   Secara psikologis, jika pengguna mengunjungi sebuah website melalui Tablet/Smartphone mereka, dan website tersebut tidak ditampilkan dengan baik, terlalu banyak zoom, resize, dan juga scroll mereka akan merasa sangat terganggu dan akan segera meninggalkan halaman web tersebut. Hal ini akan mempengaruhi nilai jual dari sebuah website.

      Website menjadi hal yang sangat penting apalagi jika dikaitkan dengan dunia usaha atau bisnis karena sebuah website dapat menjadi alat untuk menjangkau setiap orang diseluruh dunia entah itu calon pelanggan atau hanya pengunjung biasa.

     Website dengan tampilan yang rapi dan bisa diakses tidak hanya melalui perangkat desktop akan tetapi juga dapat diakses melalui perangkat mobile ( Tablet/Smartphone ) mulai menjadi primadona dan tentu akan menunjang bisnis Anda.

      Selain hal-hal yang telah penulis paparkan diatas, ada beberapa hal lain mengapa Web Responsive Penting? Berikut ini adalah penjelasannya.



1. Direkomendasikan Oleh Google


   Hal ini dikarenakan desain situs responsive memiliki satu URL dan HTML yang sama, terlepas dari perangkat yang digunakan sehingga lebih mudah dan efisien untuk Google dalam menjelajah, mengindeks , dan mengatur konten. Berlawanan dengan situs mobile terpisah yang memiliki URL dan HTML yang berbeda dari versi dekstopnya sehingga Google harus menjelajah dan mengindeks beberapa versi yang berbeda dari situs yang sama. Selain itu perlu diketahui juga bahwa Google lebih memilih desain web responsive karena konten berada di satu situs dan satu URL sehingga lebih mudah bagi pengguna untuk berbagi, berinteraksi, dan link ke konten daripada konten yang berada pada situs mobile yang terpisah.


2. Satu Website untuk Semua Perangkat


       Dengan menerapkan teknik Responsive Web Design pada website Anda maka Anda cukup memiliki satu tampilan website saja, dan Website Anda akan tampil secara optimal pada berbagai perangkat baik perangkat desktop maupun perangkat mobile.


3. Mudah dikelola


       Dengan menggunakan teknik Responsive Web Design, dapat memberikan kemudahan bagi pemilik situs dalam mengelola website seperti melakukan perawatan dan pambaruan isi website. Pemilik web hanya perlu mengelola satu situs saja, sehingga jauh lebih mudah dan murah daripada mengelola dua versi website desktop dan mobile.



Sumber :


DESAIN WEB untuk DESKTOP & MOBILE

0 Response to "Mengapa Web Responsive Penting ?"

Posting Komentar

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Baca IPTEK
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas