Review Aplikasi Siaga Reserse Buatan Polda Metro Jaya Lengkap Beserta Cara Kerjanya

Review Aplikasi Siaga Reserse Buatan Polda Metro Jaya Lengkap Beserta Cara Kerjanya



Baru-baru ini Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggelar soft opening aplikasi "Siaga Reserse". Aplikasi tersebut dibuat untuk mempermudah masyarakat melaporkan sebuah kejadian yang membutuhkan pertolongan polisi. Nantinya masyarakat hanya butuh menekan tombol "lapor" dalam aplikasi itu dan polisi segera merespon laporan tersebut. Petugas kepolisian akan bersiaga selama 24 jam untuk merespons laporan tersebut.



Bagaimana Cara Downloadnya ?


Masyarakat harus sabar karena aplikasi ini bisa diunduh secara gratis oleh pengguna ponsel android di Play Store akhir september nanti.



Bagaimana Cara Kerjanya ?


1. Unduh aplikasi Siaga Reserse di Play Store. 

2. Sebelum menggunakan aplikasi ini masyarakat diharuskan daftar dan mengisi data diri sesuai dengan yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta nomer telepon yang bisa dihubungi. Mengisi NIK, Nama, Alamat, Golongan Darah, Nomor Telepon Alternatif, Isi Data Kerabat, Nomer Telepon Kerabat dan Hubungan Kerabat untuk verifikasi.

Kenapa harus daftar ?

Harus mendaftar dulu, jadi jangan sampai dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab memakai aplikasi ini

3. Usai mengisi identitas, jika pelapor ingin menggunakan aplikasi ini langsung menekan tombol 'lapor' di layar handphone pengguna.


4. Pada saat pelapor atau korban memencet tombol 'lapor' maka akan diminta memotret kejadian. Tapi jika mendesak tanpa foto kejadian bisa juga dan langsung mengisi kejadian apa yang  ingin dilaporkan, misal ada jambret atau perampokan atau laporan lainnya.

5. Secara otomatis, wajah pelapor pun akan terekam dalam aplikasi ini dan pihak kepolisian bisa mengetahui pelapor dan lokasi kejadian secara real time.

6. Rekomendasi dari saya, kalian harus menggunakan aplikasi ini HP-nya punya kamera depan dan belakang



Setiap laporan masyarakat tidak harus anggota Polda Metro Jaya yang turun tangan dan setiap laporan tetap diawasi jadi jangan melakukan kebohongan atau iseng menggunakan aplikasi ini, tentunya masih banyak kekurangan nantinya, perlahan tapi pasti kekurangan-kekurangan yang ada pasti berkurang dengan seiringnya waktu.



Selamat mencoba akhir september nanti!



Sumber :


http://megapolitan.kompas.com

http://metro.news.viva.co.id



Mungkin ada saran dan kritik silahkan tinggalkan di kotak komentar ya...

0 Response to "Review Aplikasi Siaga Reserse Buatan Polda Metro Jaya Lengkap Beserta Cara Kerjanya"

Posting Komentar

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Baca IPTEK
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas